Jika Aku Seorang Pelukis




Tidak ada cat warna yang akan menutupi noda ini
Gambar-gambar di dinding akan tetap sama seperti dahulu kala
Dan meskipun dia pulang sekarang, aku tidak akan pernah peduli
aku mengunjungi Gambar gambar di masa lalu
gambar itu Dikelilingi oleh wajah-wajahnya

sebenarnya aku Tidak bisa mninggalkan jauh kenangan ini
kuas itu masih tertanam di batu
Seperti terpahat didalam tulang-tulangnya
namun aku harus meninggalkan ini semua
Dan jelas dia akan hilang dalam penyesalannya


suatu ketika itu aku bersandar di kursi kayu yang goyah,
di halaman belakang kampus di bawah rintik hujan
aku melihat sosok wanita memegang pena,
dia melukiskan tinta hitam diatas kertas putih
senyumannya bak putri dari negeri dongeng
lukisannya indah sekali
kau adalah wanita terindah yang pernah kutemui
dan aku hanya seorang anak yang pemalu

Jika aku seorang pelukis
aku akan melukis lamunanku ini
Jika itu satu-satunya cara bagimu untuk bisa bersamaku
Kita akan berada di sana bersama-sama
Sama seperti aku dulu
Di bawah langit berputar-putar dan melihat keatas
Dan aku memimpikan tempat
Dimana aku bisa melihat wajahmu setiap saat
Dan aku pikir anganku akan membawaku ke sana
Tapi hanya...

Jika aku seorang pelukis

Comments

Popular Posts